2.07.2011

Boot dengan Flash



winToFlash. Software yang memungkinkan proses booting dari flash. Yaitu install windows pada komputer melalui flashdisk. Hal ini sangat berguna bagi yang menggunakan notebook yang tidak dilengkapi dengan dvd dan tidak memiliki dvd eksternal, atau juga PC yang dvd roomnya sedang sakit. Software yang bisa digunakan pun ada bermacam-macam, seperti FlashBoot, UsbPrep8ToXP (khusus windows XP), dan WinToFlash. Dan pada pembahasan kali ini saya akan menggunakan WinToFlash sebagai tool-nya.
Penggunaan-nya pun cukup mudah.
1.       Backup dulu flash yang akan digunakan. Karena proses akan melakukan format pada flash.
2.       Tetap memerlukan cd/dvd room sebagai pembuatan boot pada flash. Pake ilmu nebeng, pinjem PC/Laptop temen, tetangga, pacar, atau menggunakan PC lab/tmpat kerja.
3.       Extract Fille zip (sebaiknya dibuatkan folder baru), jalankan (double klik) WinToFlash.exe
4.       Pilih Mode Lanjutan, dan pada kolom Tugaspilih windows yang akan digunakan, klik Berlari (Run dlm bhs English).
5.       Pada kolom JendelaSource Pachpilih drive cd/dvd room anda (cd windows telah dimasukkan). Dan pada kolomUSB Drive pilih drive tempat flash anda tertanam, Klik Berlari.
6.       Selanjutnya saya yakin anda sudah paham, tanpa merubah apapun ikuti saja langkah-langkahnya sampai proses selesai.
Selesai membuat booting pada flash, saatnya melakukan install windows. Dalam tahap ini saya sangat yakin, semua yang bisa install windows sudah sangat paham. Bagi yang belum mengerti, berikut saya berikan sedikit gambarannya.
1.       Lakukan setting pada Bios. Masuk Bios dengan cara pencet tombol F2 / Del pada keyboard.
2.       Gunakan flash anda sebagai booth dengan memindahkannya kebagian paling atas (F6-Untuk memindah ke atas). Save Change & exit (F10).
3.       Komputer akan melakukan restart lagi, dan Flash akan berjalan pada booth.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan Lupa Komentarnya Gan
Tulis disini...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes Powered by Blogger | DSW printable coupons